Senin, 10 September 2012

Latar Belakang Alat Elektronik Hidup Tanpa Kabel

Pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi pada jaman sekarang,membuat manusia berlomba-lomba melakukan inovasi pada alat-alat untuk menghasilkan berbagai alat baru yang dapat memudahkan manusia dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Nah, dalam postingan ini akan membahas inovasi di bidang teknologi elektronik.


Dengan munculnya wireless, berkembanglah banyak alat-alat elektronik nirkabel yang muncul seperti, alat charger handphone tanpa kabel. Masih banyak teknologi yang muncul seiringan dengan teknologi nirkabel. Ini mengindikasikan bahwa kabel akan segera ditinggalkan, karena dapat menimbulkan konsleting listrik saat kabel itu usang juga banyak terkesan ketinggalan jaman ditengah gemerlap teknologi yang ada.

Maraknya kejadian kebakaran di DKI Jakarta juga menjadi salah satu latar belakang alat ini harus diadakan, karena sebagian besar kebakaran tersebut akibat konsleting listrik dikarenankan kabel yang usang. Selain itu, kenapa kita harus segera beralih ke teknologi ini, karena efisiensi pemasangan dan kemudahan instalasi.
Perkiraan saya pada tahun 2015 akan sudah dimulai rilis alat ini, dan akan digunakan massal pada tahun 2025 di negara maju, dan 2035 di negara berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar