Kamis, 20 September 2012

About Fedora Mas Berow!


Fedora adalah distro linux yang tersusun dari paket aplikasi office, multimedia, game, internet, grafis, server dan masih banyak lagi. Itulah mengapa Fedora sangat cocok digunakan untuk keperluan desktop, laptop, atau pun server.



Fedora dikembangkan oleh komunitas Fedora dan disponsori oleh Red Hat  bernama Fedora Project. Pengembangan Fedora dilakukan secara terbuka dan bersama, sehingga siapa pun dapat turut serta berkontribusi dalam pengembangan Fedora agar menjadi yang lebih baik lagi.

Fedora sendiri merupakan merek dagang dari Red Hat. Nama Fedora berasal dari Fedora Linux, proyek yang mengembangkan perangkat lunak tambahan untuk Red Hat Linux, dan dari topi kulit yang digunakan dalam logo Red Hat.

Proyek pengerjaan Fedora dimulai dari akhir tahun 2003 sejak Red Hat Linux secara resmi dihentikan. Fedora dijadikan alat percobaan untuk menciptakan generasi Red Hat Linux Enterprise yang lebih unggul dan layak jual. Red Hat Enterprise Linux sendiri adalah distro Linux yang didukung secara resmi oleh Redhat, sementara Fedora menjadi distro komunitas.

Beberapa keunggulan Fedora:
  1. Mapan, aman, dan padat feature. 
  2. Digunakan sangat banyak orang terutama di Amerika dan di Indonesia
  3. Dukungan yang baik, inovatif, desktop yang bagus, tool konfigurasi.
  4. Tingkat sekuriti yang baik

Cara instal Fedora, cek disini.

Sumber :
http://catatanberbisik.blogspot.com/2012/05/pengertian-dan-sejarah-fedora.html
http://hanzed.blogspot.com/2008/06/kelebihan-dan-keunggulan-linux-fedora.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar